Some English Lesson #1

Aloha…Hi Guys, this is Erick. I start to learn English now at some Private Tuition by Mr. Ali.

I learn a lot from him, but not so sure about my English skill, because im just a starter.

Some Words:

Well, ketika kita ingin mengatakan bahwasannya ada bbrp pelajaran yang susah bagi kita untuk lewati pada jaman kita ucup ucup / sekolah, misalnya mate, kimia, fisika

Those three subjects threatened me when i was at senior high school

How about, um.. jika nilai mate saya pas-pas-an lewat, tetapi nilai Kimia saya itu Cukup Bagus

My math mark is just a passing mark but my chemistry mark is flying colours

Dimana Flying Colours itu berarti Excellent atau Sangat Bagus

Untuk yang sering bertanya kepada saya apa beda colors and colours?Sebenarnya sama saja hanya saja colours itu UK dan colors itu US

Simple right? Want me to share a little more? ah.. okay okay…

Mungkin para readers perna merasakan bahwasannya.. wah.. saya belajar Fisika, Kimia, dan lain sebagainya, tapi saya hanya menyukai pelajaran Mate! tapi mau ga mau saya musti nilai tinggi untuk semua subject. Jadi mau ga mau harus belajar subject tersebut dimana subject tersebut adalah subject wajib.

It is a compulsory subject 
Ini adalah pelajaran Wajib

Why don’t you major in engineering / architecture? 
Kenapa tidak mengambil jurusan teknik / arsitek

He wants me to be entrepreneur
Dia ingin saya menjadi seorang wiraswasta/pengusaha

Tapi pertanyaan, bagaimana cara membaca entrepreneurship? (en-tre-pre-ner-ship)
atau kah (as-pe-niu-we) ini masi menjadi pertanyaan saya.

That’s it today.. capek juga ngetik-ngetik tengah malam gini, nanti kita sambung yah

Leave a Reply

